Two in One..!!! Dapat Menghasilkan Listrik dan Membersihkan Limbah Hanya dengan 1 Alat

Two in One sebutan untuk sel ini. Kegunaannya multifungsi.. selain menghasilkan listrik juga dapat membersihkan air limbah (naah gitu donk..ramah lingkungan ni alat). Sebuah sel bahan bakar sistem ini merupakan penemuan para ilmuwan Cina.
sel ini berbahan bakar fotokatalitik terdiri TiO2-nanotube-array (TNA) anoda dan katoda berbasis platinum. Sel menggunakan energi cahaya untuk mendegradasi senyawa organik dalam air limbah, menghasilkan elektron yang melewati ke katoda, yang mengubah energi kimia menjadi energi listrik.
Senyawa organik dalam air limbah merupakan sumber energi yang penting. Bahan organik yang mencapai sepertiga dari permintaan energi global hilang dalam limbah cair setiap tahun. Mencari pendekatan yang berkelanjutan untuk memulihkan energi dari limbah dan merendahkan ke produk non-berbahaya yang diinginkan. Mereka menemukan bahwa semua senyawa yang terdegradasi oleh sel dapat menghasilkan energi.
Dengan memodifikasi elektroda dengan semikonduktor seperti CdS, sistem dapat menggunakan cahaya tampak dan cahaya matahari, bukan sinar UV sebagai katalis, kata Liu. Ini berarti bahwa sistem dapat digunakan untuk mengobati air limbah di luar ruangan.
Memilih fotokatalis semikonduktor harus benar ketika menggabungkan rehabilitasi lingkungan dengan konversi energi surya. Salah satu kebutuhan untuk berhati-hati ketika menggunakan cahaya tampak menyerap semikonduktor seperti CdS, seperti yang dikenal untuk menjalani anodik korosi, terutama ketika tingkat kontaminan organik menjadi rendah, “tambahnya.

Kesimpulannya saat ini sistem ini hanya sebuah prototipe yang digunakan di laboratorium kecil. Untuk itu penelitian ini masih perlu dikembangkan demi manfaat bagi kemaslahatan hidup manusia dan lingkungan kita. Semoga aja para peneliti ini masih terus bekerja dan menemukan pengembangan baru untuk ini karena ini bisa jadi teknologi yang besar jika kita dapat menemukannya sebagai alat PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA LIMBAH…
Hahahahaha
Bagaimana denganmu pembaca????
Maukah anda membantu peneliti ini?????
SEMANGAAT..SEMANGAAT..SEMANGAATT…..
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s