Plesiosaurus atau si Poli monster laut yang unik

Ketika ahli paleontologi pertama kali menggali fosil dari Plesiosaurus dijuluki Poli di peternakan Kansas pada tahun 1987, mereka tahu mereka akan menemukan sesuatu yang aneh. Ini peninggalan dari zaman dinosaurus tampak seperti dua hewan: satu besar Plesiosaurus-reptil sengit sedikit seperti persilangan antara dinosaurus berleher panjang dan segel-dan tumpukan lain, jauh lebih kecil dari tulang. Sekarang, para peneliti telah mengidentifikasi makhluk misteri: Poli Plesiosaurus sedang hamil.
Reptil laut hamil tidak terlalu aneh, kata Xiao Wu-Chun, seorang ahli paleontologi di Museum Alam Kanada di Ottawa, yang tidak terlibat dalam penelitian ini. Dinosaurus hidup di darat mungkin lebih suka bertelur, tapi kerabat air mereka, lebih erat terkait dengan kadal modern yang daripada Tyrannosaurus rex, telah menyerahkan kehidupan terestrial. Para plesiosaurus flippered, pada kenyataannya, tampaknya tidak mampu mengangkut mereka keluar dari air untuk menemukan tempat di darat, di mana itu jauh lebih aman untuk telur. Para peneliti telah menemukan kawanan lainnya reptil laut hamil, termasuk ichthyosaurus tunalike menyeret sekitar lebih dari selusin janin. Tapi mereka belum menemukan Plesiosaurus mama tunggal dan hanya bisa berspekulasi tentang bagaimana predator yang mendominasi laut dari lebih dari 200 juta tahun yang lalu direproduksi.
Fosil yang telah lama datang. Lebih dari 2 dekade setelah penemuan Poli itu, kurator disatukan tengkoraknya, yang berasal dari spesies yang disebut Polycotylus latippinus, untuk pameran yang dibuka bulan lalu di Museum Sejarah Alam Los Angeles County di California. Kemudian menjadi jelas bahwa ibu 5 meter panjang dinosaurus memiliki roti bergigi tajam, tidak makan, dalam oven, kata Robin F. O’Keefe, seorang ahli paleontologi di Marshall University di Huntington, Virginia Barat.
For starters, Plesiosaurus kecil dengan kaki yang gemuk dan besar kepala hanya tampak seperti janin, tim laporan online hari ini di Science. Tulang punggung makhluk itu, yang dalam remaja dewasa kemungkinan akan potongan padat, masih dipisahkan menjadi potongan-potongan kecil, katanya. Reptil kecil itu juga berada di dalam induknya ketika mereka bertemu akhir mereka dari nasib-lapisan diketahui tipis batu karang yang telah menyatu panggul bayi untuk bagian dalam tulang belikat ibunya, sesuatu yang tidak akan mungkin jika kedua telah meninggal berdampingan. O’Keefe memperkirakan bahwa air dino muda itu hanya sekitar dua pertiga dikembangkan. “Ini belum siap untuk prime time,” katanya.
Namun, itu tidak goreng kecil. Ketika Plesiosaurus bayi datang untuk panjang, dengan mudah bisa memukul 1,5 meter panjangnya, atau 35% dari keseluruhan mencapai ibunya, O’Keefe tersangka. Salah satu keturunannya yang besar pada suatu waktu tidak terlalu reptil, ia menambahkan. Kadal paling dikenal, ular, dan bahkan ichthyosaurus memompa keluar banyak, bahkan puluhan bayi sekaligus. Mamalia laut seperti Orcas, sebaliknya, memiliki kurang muda, tetapi juga cenderung menjadi orangtua yang lebih rajin, menunjukkan bahwa Plesiosaurus ganas mungkin telah menjadi pengasuh.
Plesiosaurus tidak Orcas, tapi reptil yang hidup sedikit juga mengambil bagian dalam mamalia-gaya bayi pembuatan dan pemeliharaan, kata O’Keefe. Beberapa spesies kadal Australia, misalnya, tinggal di sarang dengan sebanyak 17 keluarga. Rumah keluarga yang stabil mereka membuat penitipan anak nyaman. Laguna asin Poli, yang diperpanjang sepanjang apa yang sekarang Sungai Mississippi ke Kansas, mungkin telah sama-sama tenang, dia berkata: “Adalah masuk akal bahwa plesiosaurus tinggal di beberapa lingkungan cukup stabil di mana mereka tidak bergerak terlalu banyak.”
Kenneth Carpenter, seorang ahli paleontologi di Utah State University di Harga, bagaimanapun, tidak berpikir Poli harus mendapatkan ibu penghargaan tahun dulu. Reptil muda dalam perutnya hilang beberapa tulang, dan ia menduga bahwa Poli lopped mereka pergi ketika dia mulai chow bawah. Banyak reptil modern sama pesta pada remaja, bahkan mereka dari spesies yang sama: “Ini adalah kasus kanibalisme kuat untuk daripada bagi kelahiran hidup.”
Mencerna atau gestating, Poli sekarang pada layar untuk semua untuk mengagumi, atau hakim, di Los Angeles.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s